Tugas_Layanan_Telematika 3

04.54 Unknown 0 Comments

o   JUDUL : RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI REGISTRASI PASIEN RAWAT JALAN PADA PUSKESMAS. (Studi Kasus: Puskesmas Sekaran dan Pegandan)
o   METODE
1.      Tahap Studi Literatur
Pada tahap ini, akan dilakukan dengan membaca literatur yang ada dan mencari literatur tambahan yang dibutuhkan dalam pendalaman materi terhadap konsep dan teori programming database.
2.      Tahap Perancangan Sistem
Pada tahap ini, akan dilakukan perancangan sistem secara umum menggunakan diagram relasi dan table relasi.
3.      Tahap Pembangunan Aplikasi
Pembangunan aplikasi secara terstruktur dengan menggunakan metode waterfall pada tahapan Software Development Life Cycle (SDLC) meliputi: analisis, perancangan, pembuatan kode, implementasi dan pengujian. Dalam penyusunan proyek penelitian ini, tahapan hanya sampai pada pengujian saja.
4.      Tahap Dokumentasi
Pada tahap ini, akan dilakukan penyusunan laporan dan pengumpulan dokumentasi.

o   TUJUAN
1.      Membuat sistem informasi yang dapat mengolah data pasien rawat jalan pada Puskesmas yang tersimpan dalam suatu database.
2.      Membuat sistem informasi yang dapat menampilkan seluruh data pasien yang datang
untuk berobat jalan dan dapat mencari data pasien rawat jalan berdasarkan nomor rekam medic dan nama pasien.
3.      Membuat sistem informasi yang dapat menangani masalah pembuatan laporan data pasien yang berkunjung ke Puskesmas dengan akurat dan tepat waktu.

o   KESIMPULAN
Pada perancangan sistem dan pembuatan aplikasi Rancang Bangun Sistem Informasi Registrasi Pasien Rawat Jalan pada Puskesmas ini serta dilakukan evaluasi hasil penelitiannya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :
1.       Sistem informasi Registrasi Pasien Rawat Jalan ini mampu menyimpan histori pasien
setelah berobat di Puskesmas Sekaran dan Pegandan.
2.       Sistem informasi Rekam medis ini mampu menghasilkan laporan berisidata kesakitan, data kematian, data obat-obatan, dan laporan pelayanan yang diadakan oleh Puskesmas Sekaran dan Pegandan.






You Might Also Like

0 komentar: